Rupiah Selasa pagi menguat lima poin

mata biaya rupiah di selasa pagi bergerak menguat lima poin kepada dolar as dipengaruhi bank indonesia dan belum memberi sinyal pengetatan moneter.

nilai tukar mata biaya rupiah yang ditransaksikan antarbank selama jakarta pada selasa pagi bergerak menguat sebesar lima poin menjadi rp9.709 dibanding posisi sebelumnya rp9.714 per dolar as.

dari domestik, sentimen daripada bi pekan 2012 direspon lumayan stabil melalui tidak memberikan sinyal pengetatan moneter pada tengah inflasi dan cukup tinggi, papar analis trust securities reza priyambada dalam jakarta.

sinyal tersebut, berdasarkan dia, menunjukan ekonomi domestik masih cukup stabil pada sedang data-data china yang masih melambat dan baru kehadiran ganjalan krisis moneter selama siprus tenntang dengan perkiraan penambahan dana talangan (bailout) pada atas perkiraan.

Informasi Lainnya:

sentimen negatif eksternal dapat menahan laju rupiah terhadap dolar as ke depannya, tutur dia.

ia menambahkan masih negatifnya perekonomian global hendak memesan mata uang safe haven semisal dolar as merupakan aset dan diburu investor agar memelihara kualitas.

dolar as merupakan safe haven agar menjaga kualitas aset supaya tak jatuh, tutur dia.

pengamat pasar daripada samuel sekuritas, lana soelistianingsih menambahkan adanya tragedi bom meledak selama as akan membeli keyakinan investor kembali terguncang.

kendati dampak teror bom kali ini tidak sebesar tragedi wtc, akan tetapi investor mau menggarap aksi ambil untung dengan posisi tunai memegang dolar as, kata dia.