Bank Dunia: kemisikinan ekstrim dunia menurun

bank dunia merilis indikator pembangunan dunia (world development indicators/wdi) 2013 dan mencakup data termutakhir perihal pembangunan global semisal kemiskinan, mutu kehidupan warga, dan lingkungan.

wdi adalah sumber data paling bermanfaat di mengerti kemajuan pembangunan, kata wakil presiden senior bank dunia kaushik basu dalam siaran pers bank dunia yang diterima dalam jakarta, jumat.

berdasarkan data estimasi bank dunia tenntang kemiskinan ekstrim, terdapat sebanyak 1,2 triliun pihak dan baru hidup dengan pendapatan kurang dari 1,25 dolar as per hari selama 2010.

jumlah tersebut memperlihatkan penurunan sebesar 100 juta dibanding angka selama tahun 2008.

Informasi Lainnya:

sementara tingkat kemiskinan ekstrim global memperlihatkan penurunan sebesar 20,6 persen, kurang daripada separuh tingkat selama tahun 1990 yang mencapai 43,1 persen.

karenanya, menurut bank dunia, dunia dengan keseluruhan sebenarnya sudah mencapai objek wisata pertama sasaran pembangunan milenium (millennium development goals/mdgs).

namun, lembaga keuangan multilateral itu dan menyatakan bahwa terdapat sederat negara dan tingkat kemajuannya lebih berlarut dan dapat tidak memenuhu target mdgs.

menurut bank dunia, wdi edisi tahun 2013 kali ini menunjukkan perbaikan dan substansial dibanding edisi sebelumnya melalui menyorot tren yang diperluas tenntang indikator kunci, tergolong aspek yang dimanfaatkan untuk mengawasi kemajuan pencapaian mdgs.

wdi 2013 mencakup data antara lain kiranya kesertaan anak didik perempuan pada negara-negara tambah besar menunjukkan peningkatan daripada 86 persen di 1990 adalah 97 persen selama 2011.

selain tersebut, di negara-negara berpenghasilan rendah serta menengah, tingkat kematian balita merosot dari 95 per 1.000 kelahiran hidup dalam 1990 menjadi 56 per 1.000 kelahiran hidup di 2011.