Ritual agama Hindu Bali akan digelar di lokasi Lion Air jatuh

ritual keagamaan hindu bali hendak diadakan dalam gampat ditempuh objek wisata kejatuhan pesawat terbang lion air jt904, di waktu dekat. warga setempat mempunyai kepercayaan kuat, setiap kejadian dalam dunia terkait erat dengan prinsip kepercayaan.

gubernur bali, mangku pastika, didampingi istrinya, ayu pastika, secara spontan mengatakan niatan mengadakan ritual keagamaan hindu bali tersebut, selama sela persembahyangannya, pada merajan agung griya taman manuaba, dalam kubutambahan, kabupaten buleleng, bali.

para tokoh adat juga agama tentu telah memikirkan hal itu, karena kepercayaan warga pulau dewata sangat kuat terhadap dunia sekala (nyata) serta niskala (tak nyata) oleh karenanya setiap terjadi musibah tetap mengenai melalui prinsip-prinsip kepercayaan, ujar pastika.

keseimbangan antara unsur sekala serta niskala itulah dan memelihara kedamaian dan keseimbangan antara bhuana agung (makrokosmos) melalui bhuana alit (mikrokosmos).

Informasi Lainnya:

meskipun musibah kejatuhan pesawat terbang dan masih gres dari pabrik itu terjadi selama bibir landas pacu bandar udara internasional ngurah rai, selama jam 15.35 wita, sabtu (13/4), itu tidak memunahkan nyawa pemakai jasa penerbangan ataupun awak pesawat terbangnya, namun keuntungan tersebut tetap bukan hal yang boleh dibiarkan dengan religi.

karena demikian, pastika langsung ingin menginstruksikan para pemuka aturan hindu untuk mengadakan model ritual pembersihan dengan niskala dalam objek wisata lion air jt904, pada pantai segara, kuta, bali.