Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota selama madrid, dan dipelajari pihak konservatif, di jumat mengumumkan ingin memberi nama suatu jalan selama ibukota spanyol tersebut melalui nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga dan pariwisata kota secara terjamin mau menyatakan permohonan di senin, kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara di sidang dewan melalui mayoritas suara daripada partai popular, yang berkuasa saat ini, pada 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher dibuat pelopor kaum wanita yang memahami bahwa ekonomi inggris merosot akibat krisis moral juga nilai-nilai, tulisnya selama blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan yang merupakan dasar keputusan serta otoritasnya mencari inggris dapat mengambil alih kembali posisi kepemimpinan, tambahnya semisal dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri dengan tangkas menyampaikan ingin menentang usul pemberian nama jalan dengan nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri serta warga inggris dengan kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya dan sangat bertentangan dengan partai sosialis, ia juga tidak sudah mempunyai hubungan khusus dengan madrid, papar juru bicara sosialis dalam dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, ternyata bukan politisi peluru (thatcher) seperti itu, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menungkapkan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher muncul langsung dari botella, dan menurutnya belum berkonsultasi melalui grup oposisi terlebih dulu.

ia pasti saja memiliki suara mayoritas, makanya ia mau membeli `jalan` tersebut sementara tidak mencari suara kami, katanya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul melalui gaduh di malam kematiannya, ternyata ada pembuat undang-undang daripada partai buruh yang memboikot penghormatan bagi thatcher dan digelar rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu dari wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye online dengan lawan mantan pm inggris tersebut.

thatcher adalah perempuan pertama yang menjadi perdana menteri inggris supaya masa tugas sejak 1979 hingga 1999.