Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) selama bandar udara dan pelabuhan laut internasional dijadikan antisipasi penularan wabah flu burung jenis masih h7n9 dan melanda china.

kita sudah mengecek serta seluruh peralatan selama keadaan siap, cuma telah banyak kesepakatan who melalui negara kawasan asia tenggara agar belum mengaktifkan alat tersebut ketika ini, kata direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama selama surat elektroniknya selama jakarta, senin.

dinas kesehatan selama semua provinsi, papar dia, dan sudah diminta supaya siaga mengamati kemungkinan munculnya persentasi flu burung selama wilayahnya, tergolong bagi jenis masih h7n9.

saya telah mengirimkan beberapa kali surat edaran serta meng-update situasi dari masa ke waktu. dinas kesehatan juga diminta supaya mencek logistik dan banyak, seperti apd juga oseltamivir, papar tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit serta diminta agar mempersiapkan sarana juga prasarana dan mewaspadai bila ada kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) yang tak jelas penyebabnya serta agar ditangani dengan saksama.

rumah sakit dan diminta mencatat kasus-kasus yang dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, papar tjandra.

kementerian kesehatan juga mulai mengerjakan aktifitas surveilans bagi persentasi penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) dan sari melalui ketat serta menggarap koordinasi dengan kementerian pertanian agar surveilans terhadap hewan.