Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo selama bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan rumah masyarakat di sejumlah desa dalam kecamatan kota, dander dan trucuk, dengan ketinggian air selama papan duga dalam bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin jam 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman penduduk terendam air melalui ketinggian rata-rata sekitar 0,5 meter dari tadi malam, kata ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama serta di lingkungan kami properti warga yang terendam air banjir jumlahnya cukup ada, tambah ketua rt 7 serta di desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto juga amin, penduduk mulai mengamankan harta bendanya, seperti mobil bermotor serta ternak, mulai ayam, kambing serta sapi serta barang berharga yang lain ke atas tanggul.

Informasi Lainnya:

hal dan sama juga dilakukan sederat masyarakat dalam beberapa desa pada kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya semisal sapi juga kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang pada jawa sejak sehari lalu.

air masih naik dengan cepat, ujar suryanto.

sementara itu, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo selama bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo selama bojonegoro masih hendak merangkak naik, malahan mampu mencapai siaga iii dengan ketinggian air pada atas 15 meter.

banjir bengawan solo pada ngawi dan masih terus naik, malahan masuk siaga iii melalui ketingian air mencapai 9,25 meter pagi di atas jam 06,00 wib, jelas dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air pada karangnangko, kecamatan ngraho, kurang lebih 70 kilometer dari kota bojonegoro, di masa bersamaan juga naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air pada daerah hilir mulai tuban, lamongan, terus naik masuk siaga ii, ucapnya.